Sabtu, 06 Oktober 2012

SEKOLAH ISLAMIC VILLAGE Menerima Murid Baru & Pindahan Tahun Ajaran 2013/2014




“Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.” (Q.s. Ibrahim: 37)


Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Bapak dan Ibu yang budiman,
Do’a di atas adalah do’a Nabi Ibrahim a.s. saat beliau menempatkan Siti Hajar dan anak yang dikandungnya di sebuah tempat yang kering dan tandus, di dekat Baitullah (Rumah Allah) yang disucikan. Dengan harapan agar anaknya kelak tumbuh menjadi hamba Allah yang beriman (mendirikan shalat), berakhlak mulia (menyayangi dan disayang sesama), dan cerdas mengelola nikmat (pandai bersyukur).

Do’a Nabi Ibrahim inilah yang dijadikan dasar filosofi dari motto pendidikan di Sekolah Islamic Village yakni “Memuliakan manusia dengan iman, ilmu dan akhlak". Iman yang teguh diwakili dengan ketaatannya kepada Allah dengan istiqamah melaksanakan shalat. Akhlaknya tercermin pada sikapnya yang penyayang kepada orang lain sehingga orang lain pun menyayanginya. Dan rasa syukurnya diekpresikan dengan memanfaatkan semua potensi yang dikaruniakan Allah kepadanya, baik berupa raga, pikiran maupun jiwa/ruhnya.


Untuk menjadikan anak sholeh dan cerdas, doa di atas mensyaratkan lingkungan yang sehat bagi tumbuhkembangnya kecerdasan spiritual anak, emosional dan intelektual siswa, yakni di dekat Rumah-Mu Yang Suci' ('inda baitikal muharram). Karenanya Sekolah Islamic Village didesain sebagai sekolah berbasis masjid. Tidak hanya karena di tengah-tengah area pendidikannya dibangun sebuah masjid berkapasitas 5000 jamaah. Tetapi karena proses pembelajarannya berbasis nilai-nilai spiritual. Mulai dari kegiatan pembuka dengan do'a dan tadarus, pendidikan karakter Islam yang include dalam seluruh mata pelajaran sampai program wajib shalat Zhuhur dan Ashar berjamaah dengan kegiatan lain yang mengiringinya  seperti tilawah, zikir, muhasabah dan muhadharah..


Kami sangat berbahagia, apabila putra dan putri Bapak/Ibu bergabung dalam Keluarga Besar SEKOLAH ISLAMIC VILLAGE . Pendaftaran untuk tahun pelajaran 2013/2014 sudah dibuka mulai  DESEMBER 2013. Untuk informasi pendaftaran, hubungi:


PANITIA PENERIMAAN SISWA BARU & PINDAHAN
SEKOLAH ISLAMIC VILLAGE - TANGERANG
Toddler - PG/TK - SD - SMP - SMA - SMK
Komplek Pendidikan Islamic Village Kelapa Dua Tangerang
Telp. (021) 547-0787   www. isvill.sch-id
email: islamicvillagesekolahku@gmail.com

2 komentar:

Terima kasih untuk memberi komentar dengan menggunakan kata-kata penuh kesantunan